Thu, 11-08-2022      12 AUG     OFF      OFF
USD:  Rp.15252    KRW:  Rp.15    SGD:  Rp.10657   

Sejarah Brand Supreme

Supreme merupakan produk streetwear asal Amerika Serikat, yang didirikan oleh James Jebbia pada tahun 1994. James Jebbia merupakan seorang pengusaha dan desainer kelahiran Amerika Serikat yang mendirikan Supreme dengan budget sebesar USD 12.000 atau sekitar 160 juta saja, sebelumnya dia pernah bekerja juga untuk brand Stussy.

 Supreme bermula dari sebuah toko kecil di Lafayette Street, New York, dan kini telah berubah menjadi ikon global. 

Gerai pertama Supreme dibuka di sebuah bangunan kantor tua di Lafayette Street di pusat kota Manhattan pada bulan April 1994.. Produknya didesain sesuai selera para pemain skateboard, dan gerainya didesain secara unik, dengan menyusun pakaian di dekat dinding gerai, sehingga bagian tengah gerai tetap kosong dan memungkinkan para pemain skateboard  untuk masuk sambil meluncur menggunakan skateboard-nya.


Pada tahun 2004, gerai kedua resmi dibuka di North Fairfax Ave di Los Angeles, California, dan berukuran hampir dua kali lipat daripada gerai pertama di New York City, serta dilengkapi fasilitas arena skate dalam ruangan. Gerai lain kemudian dibuka di Paris pada tahun 2016, di London pada bulan September 2011, Tokyo (Harajuku, Daikanyama dan Shibuya), Nagoya, Osaka, dan Fukuoka. Gerai baru ini meniru konsep gerai di Lafayette Street, yakni menggunakan musik dan video untuk menarik perhatian.

Salah satu daya tarik brand ini adalah kolaborasinya dengan berbagai brand lain yang tidak hanya produk fashion tetapi juga dari produk makanan, elektronik hingga otomotif. Selain itu produk-produk Supreme selalu dibuat terbatas sehingga memiliki harga jual lebih tinggi.

Supreme berkolaborasi untuk membuat sejumlah aksesoris dan barang non-pakaian lain, seperti sepeda, batu bata, linggis, sepeda mini berbahan bakar gas dengan Coleman, perlengkapan  tinju dengan Everlast, mesin pinball dengan Stern, Model Kit Gundam  bersama Bandai serta biscuit  dengan Oreo.

sumber : wikipedia, vogue




Tags : #supreme #streetwear